nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Sebut Jokowi Lakukan Seleksi Ketat Cari Menteri Milenial

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 06:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118445 perindo-sebut-jokowi-lakukan-seleksi-ketat-cari-menteri-milenial-EdDlB7DAFb.jpg Sekjen Perindo Ahmad Rofiq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengakui kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan porsi untuk kaum milenial duduk di kursi kabinet. Namun, Jokowi melakukan seleksi ketat.

"(Jabatan) pejabat setingkat menteri dari kalangan milenial sebagaimana apa yang sudah diwacanakan oleh presiden tentu akan ditunaikan secara selektif," katanya kepada Okezone, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, sosok anak muda yang memiliki potensi yang bagus sangat banyak. Namun mereka harus tetap diwajibkan memiliki kualifikasi yang sudah ditentukan Jokowi guna bisa menjadi menteri Jokowi.

"Banyak anak-anak muda yang potensial tetapi harus mempunyai ketrampilan dalam sisi leadership yang kuat, karena menjadi pemimpin sangat dibutuh kepemimpinan yang cukup," ujarnya.

Baca Juga: Diisukan Jadi Menhan, Moeldoko : Enggak Tahu Saya 

Jokowi-Maruf Amin

Rofiq menuturkan, dari nama-nama yang beredar tentu sudah list oleh presiden. Kendati, tidak menutup kemungkinan juga anak muda diambil dari nama-nama yang tidak beredar di publik.

“Sumbernya dapat diambil dari mana saja. Karena anak muda ini tersebar di segala profesi dan partai,” ujarnya.

Baca Juga: Jika Gerindra, Demokrat dan PAN Masuk Koalisi, PPP: Jangan Berperilaku sebagai Oposisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini