nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBNU Minta Masyarakat Hormati Presiden dan Wapres Terpilih

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 02:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118419 pbnu-minta-masyarakat-hormati-presiden-dan-wapres-terpilih-XHH7EJKtZl.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden seperti sekarang ini, suhu politik kian terasa mendidih. Ironisnya berdampak di masyarakat luas. Sebab itulah, dibutuhkan energi positif untuk menurunkan ketegangan di masyarakat.

Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar mengatakan, perhelatan politik sudah selesai. Lalu, sudah ada pemimpin yang terlahir melalui sebuah pesta demokrasi, yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Ia berharap seluruh masyarakat dapat menghormati keduanya sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia dalam lima tahun mendatang.

"Presiden dan wakil presiden sudah terpilih. Ketua DPR, MPR, juga sudah terpilih. Kita sebagai umat sudah seharusnya menghormati dan mentaati para pemimpin," kata Miftahul saat menyampaikan tausiah dalam Istighotsah kubro bertajuk 'Mengetuk Langit Menebar Damai' yang digelar Master C19, di TMII, Jakarta Timur, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, ISNU Minta Masyarakat Jalankan Politik Berbudaya

Jokowi-Maruf Amin

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Master C19, Juri Ardiantoro mengaku bersyukur atas terselenggaranya menyelenggarakan istighotsah tersebut. Ia meyakini setelah ini suasana akan begitu sejuk dan proses pelantikan Jokowi-Ma'ruf pada 20 Oktober 2019 berjalan sesuai yang telah direncanakan.

"Semoga istigasah ini bisa menjadi penyejuk kita semua dan bangsa Indonesia pada umumnya," ujar dia.

Puluhan kiai dan habaib yang datang dari berbagai daerah pun khusyuk memimpin jalannya istighotsah tersebut. Mereka mendoakan agar masyarakat menuai kedamain dalam berbangsa dan bernegara jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Kelompok Sri Bintang Tolak Pelantikan Jokowi, ILUNI UI: Mereka Bukan Organisasi Alumni

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini