Share

Ini Hasil Autopsi Mahasiswa yang Tewas Usai Diksar Menwa

Melly Puspita, Okezone · Kamis 17 Oktober 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 17 337 2118349 ini-hasil-autopsi-mahasiswa-yang-tewas-usai-diksar-menwa-lmUGdv8r2c.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Muhammad Akbar (19) mahasiswa dari Universitas Taman Siswa (Tamsis) Kota Palembang, tewas setelah sehari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir, Sumatera Selatan saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwas).

Diksar Menwa tersebut dilakukan secara gabungan oleh Universitas Taman Siswa dan Universitas Muhammadiyah Palembang di daerah Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.

Muhammad Akbar, pada hari Rabu 16 Oktober 2019 kemarin mengeluh keram di kaki saat pelaksanaan Diksar Menwa. Lantaran tak kunjung membaik, korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun, pada Kamis (17/10/2019) korban meninggal dunia.

Karena dirasa janggal dengan kematian anaknya, orang tua korban kemudian membawa jenazah Akbar ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan autopsi.

 Baca juga: Mahasiswa di Palembang Tewas saat Ikut Diksar Menwa

Menurut dr. Forensik RS Bhayangkara Palembang, ada beberapa bagus di tubuh korban ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan yang menjadi penyebab korban meninggal dunia.

"Ada beberapa bagus tubuh yang diduga sebagai tanda kekerasan dan menjadi penyebab kematian korban," ucap dr. Indra Sakty dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi mengatakan orang tua korban sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ogan Ilir.

"Saat ini masih kita dalami dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan menunggu hasil visum untuk mengetahui penyebab kematian korban," kata AKBP Imam Tarmudi.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini