nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Abu Rara Takut saat Diajak Menusuk Wiranto

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118281 anak-abu-rara-takut-saat-diajak-menusuk-wiranto-xLmSE571DQ.jpg Wiranto ditusuk saat mengunjungi Pandeglang (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Dari hasil pengembangan kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto, terungkap terduga teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara juga memerintahkan anaknya untuk ikut melakukan aksi terorisme berupa serangan kepada aparat kepolisian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, anak Abu Rara yang identitasnya dirahasiakan itu menolak melakukan perintah ayahnya lantaran takut.

"Tapi anaknya urungkan niatnya melakukan aksi terorisme. Dan yang berani hanya Abu Rara dan istrinya," kata Dedi dalam jumpa pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Brigjen Dedi Prasetyo

Abu Rara sendiri sempat memberikan sebilah pisau kepada anaknya untuk melakukan serangan tersebut. Sehingga, dari pemeriksaan saat ini, ada tiga pisau yang dimiliki Abu Rara untuk melakukan aksinya itu.

"Anaknya gunakan pisau dan sudah diperintahkan Abu Rara untuk lakukan serangan teroris ke aparat," ujar Dedi.

Baca Juga : Abu Rara Penusuk Wiranto Beri Pisau ke Anaknya untuk Serang Polisi

Baca Juga : Pasca-OTT, KPK Geledah Rumah Supendi di Indramayu

Saat ini, kata Dedi, ketiga pisau tersebut sedang dilakukan uji laboratorium forensik (labfor). Nantinya, senjata tajam itu akan menjadi salah satu barang bukti perkara tersebut.

"Pisau yang digunakan diperiksa labfor untuk memastikan sampel DNA," tutup Dedi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini