nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutup Aksinya, Mahasiswa Serahkan Gambar Tikus Berdasi Injak KPK ke Polwan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118242 tutup-aksinya-mahasiswa-serahkan-gambar-tikus-berdasi-injak-kpk-ke-polwan-YYzoKRxssH.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Seratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menutup aksi demonstrasinya, dengan memberikan gambar tikus berdasi dengan menginjak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada awalnya, massa perempuan dari BEM-SI membentuk barisan yang berhadapan langsung dengan para Polwan. Sementara, aparat prajurit laki-laki berada di belakang pagar kawat berduri.

Kemudian, massa membentangkan spanduk bergambar tikus berdasi yang menginjak-injak lembaga antirasuah. Gambar itu dibentangkan di atas kepala demonstran hingga diberikan kepada para Polwan yang berjaga dalam mengamankan aksi unjuk rasa.

"Ambil bu, ini hadiah dari kami mahasiswa," ujar orator demo di Patung Kuda Wiwahana, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Mahasiswa Mulai Tiba di Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat

Pada awalnya para Polwan itu menolak 'hadiah' dari para massa. Namun, pada akhirnya salah seorang Polwan menerima spanduk tersebut. Massa BEM-SI itu pun langsung bertepuk tangan riuh. Mereka langsung mengakhiri aksi demonstrasinya.

"Terima kasih mahasiswa aksi unrasnya berlangsung damai," kata salah seorang polisi lewat pengeras suaranya

"Sama-sama Pak. Sampai jumpa di aksi berikutnya sampai Pak Jokowi terbitkan Perppu KPK," timpal orarot di mobil komando.

Para massa perempuan langsung menyalami para Polwan yang sedari tadi berada di hadapan mereka. Tak hanya Polwan, massa dari BEM-SI ini juga menyalami polisi yang mengawal jalannya aksi yang mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini