nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istana Siapkan Mobil Mewah untuk Tamu Negara saat Hadiri Pelantikan Presiden

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118168 istana-siapkan-mobil-mewah-untuk-tamu-negara-saat-hadiri-pelantikan-presiden-WIHHAupwVk.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Istana Kepresidenan menyiapkan 18 unit kendaraan untuk tamu negara dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR pada Minggu 20 Oktober 2019.

Kendaraan itu Mercedez Benz S450 untuk tamu negara sekelas Kepala Negara, dan selevel utusan itu adalah mobil serupa dengan kelas E300.

"Kita tentunya dalam waktu yang singkat menyewa, tapi persyaratannya adalah kami minta yang baru. Yang memang benar-benar baru dari pabrik," ujar Kasetpres Heru Budi Hartono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Ini Rangkaian Acara Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober

Heru mengatakan, anggaran sewa mobil untuk tamu undangan pelantikan Jokowi-Ma'ruf itu sebesar Rp1 miliar. Nantinya, sambung dia, keamananan para tamu negara itu akan dibackup Paspampres.

"Kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Sudah setiap kali rapat pertemuan dan tentunya ada rangkaian. Rangkaian dari Bandara Soekarno Hatta atau dari Bandara Halim Perdanakusuma, itu rangkaian full selaku sebagaimana mestinya kepala negara atau utusan negara setempat," jelasnya.

Heru menerangkan, bahwa bakal ada rangkaian 9 sampai 12 rangkaian mobil yang akan membawa para tamu negara saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf itu.

Baca juga: Kapolri: Pelarangan Demo Jelang Pelantikan Presiden demi Harkat-Martabat Bangsa

Selain itu, pihak Istana Kepresidenan juga akan menyiapkan empat mobil sejenis guna sebagai kendaraan cadangan para tamu negara tersebut.

"Anggaran untuk sewa dari anggaran kami," simpulnya. (wal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini