nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Ulang Tahun Prabowo Subianto

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118074 selamat-ulang-tahun-prabowo-subianto-2yaw4wJzFv.jpeg Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto : Okezone.com/Feri)

JAKARTA - Usia Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto hari ini, Kamis (17/10/2019), genap berusia 68 tahun. Di usia senjanya, Prabowo masih sibuk di kancah perpolitikan negeri ini.

Usai kembali kalah dari Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019, Prabowo tak marah-marah, dia justru keliling menyambangi Jokowi, Megawati, hingga seluruh ketua umum partai politik pengusung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pandangan dari banyak kalangan tentu beragam, dari yang nyinyir, marah-marah, sampai memberikan dukungan diberikan. Meski sampai sekarang, walau Prabowo atau para tokoh yang disambangi sudah bicara tentang apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut, tujuan inti dari silaturahmi itu belum terungkap.

Prabowo bertemu Jokow di Istana (Foto : Okezone.com/Fakhri)

Soal itu, Politikus Muda Partai Gerindra TB Ardi Januar mengatakan, apa yang dilakukan Prabowo jauh dari sekedar mencari kekuasaan.

"Toh dia sudah berhasil menjadi ketua umum salah satu partai besar. Dia punya sejumlah anak buah yang menjadi kepala daerah. Dia punya 78 pasukan di parlemen Senayan. Dia punya 2.000 lebih binaan yang menjadi pimpinan dan anggota DPRD baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Dia punya jutaan kader loyal dan puluhan juta pendukung," kata pria yang karib disapa Tebe itu.

Foto Mega dan Prabowo (Foto : Koran Sindo/Abdul Rochim)

Tebe bilang, tak ada tujuan lain dari apa yang dilakukan Prabowo selain terciptanya persatuan. Meski langkah yang diambil banyak mendapat nyinyiran lantaran dituduh gila kekuasaan, kata Tebe, Prabowo sadar atas risiko perjuangan.

Baca Juga : Pantun Sekjen Gerindra: Pada Akhirnya Prabowo Bersama Jokowi

"Karena misi yang tingkatnya makrifat terkadang sulit diterima oleh orang yang masih berkutat tentang syariat, meski mengaku paling akal sehat," tuturnya.

Dia pun tak lupa menyampaikan doanya pada sang ketua umum. "Dirgahayu Pak Bowo. Panjang usia perjuangan. Teruslah berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kelak sejarah akan bercerita, betapa beratnya menjadi Anda," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini