Susunan Kabinet Bocor di Medsos, Jokowi: Semuanya Sudah Rampung

Qur'anul Hidayat, Okezone · Kamis 17 Oktober 2019 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118073 susunan-kabinet-bocor-di-medsos-jokowi-semuanya-sudah-rampung-1WAztBov0C.jpeg Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Tidak hanya publik yang penasaran dengan bocoran nama-nama yang akan menempati kursi Kabinet Kerja Jilid II. Nyatanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut mengintip bocoran nama-nama yang beredar di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi pagi ini, Kamis (17/10/2019). Bahkan Jokowi meletakkan emotikon tertawa pada paragraf pertama tulisannya.

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀" tulis Jokowi.

Jokowi lantas menegaskan bahwa susunan kabinet sudah rampung. Namun Jokowi belum bisa memastikan jadwal pengumumannya.

"Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," lanjut Jokowi.

Meredakan rasa penasaran publik, Jokowi meminta semua orang untuk sabar menunggu. Dia pun menegaskan bahwa Indonesia punya banyak orang hebat yang mampu memimpin kementerian dan lembaga.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," ujarnya.

View this post on Instagram

Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀 Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya. Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," tutup Jokowi.

Jokowi akan dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2019. Berpasangan dengan Ma'ruf Amin, ini adalah periode kedua Jokowi terpilih sebagai orang nomor satu di Indonesia.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini