Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, JK: Memang Kewajiban Saya

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 17 Oktober 2019 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 17 337 2118041 pastikan-hadiri-pelantikan-jokowi-ma-ruf-jk-memang-kewajiban-saya-Lk4AaJVS7F.JPG Wapres RI, HM Jusuf Kalla (Foto: Instagram/@jusufkalla)

JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) memastikan akan hadir di acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak MPR/DPR atas kerja samanya selama lima tahun terakhir.

Hal itu dikatakan JK usai menerina kunjugan pimpinan MPR di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Kunjungan pimpinan MPR dalam rangka memberikan undangan pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Ya, pertama saya menyampaikan terima kasih atas undangan dari pada MPR untuk menghadiri acara ini. Acara ini bagi saya penting karena di samping menyaksikan pelantikan presiden baru, saya juga tentu mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan MPR dan DPR selama 5 tahun terakhir," kata JK di lokasi.

Karena itu, JK memastikan bakal hadir ke acara pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang. "Insya Allah kita hadir dalam acara ini dan memang kewajiban saya," tukas dia.

Pimpinan MPR yang menyambangi rumah JK antara lain, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Arsul Sani, Syarief Hasan, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, dan Lestari Moerdijat.

Diketahui, masa jabatan Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden akan berakhir sebentar lagi. JK mengaku akan aktif mengurusi sosial-keagamaan tatkala sudah 'pensiun' sebagai wakil kepala negara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini