nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 09:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118033 tni-polri-gelar-apel-pengamanan-pelantikan-presiden-dan-wapres-zFp0N3VeNz.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di apel bersama pengamanan pelantikan presiden-wapres. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Jajaran TNI dan Polri pagi ini menggelar apel bersama untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019–2024 di Gedung MPR, Jakarta, pada Minggu 20 Oktober.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung mengecek kesiapan para prajuritnya bersama Polri guna memastikan kesiapan pengamanan pelantikan Kepala Negara itu. Ia sempat menyambangi para prajurit TNI-Polri yang sedang bersiap melakukan apel.

Baca juga: Karnaval Budaya Batal, Relawan Jokowi Akan Tetap ke Istana 

"Semuanya siap mengamankan Istana ya," ucap Hadi kepada para prajurit TNI-Polri, di Lapangan Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

"Siap jaga NKRI ya," tegas Hadi.

"Siap," jawab prajurit TNI-Polri dengan kompak.

Ilustrasi apel pasukan TNI. (Foto: Dok Okezone)

Sejumlah kendaraan taktis juga telah diparkirkan di area Monas. Puluhan ribu prajurit TNI-Polri bakal melakukan pengamanan Ibu Kota jelang pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres periode 2014–2019.

Baca juga: Ketua MPR: Kehadiran Mega-SBY di Pelantikan Presiden Meneduhkan Politik Tanah Air 

Para prajurit TNI-Polri itu akan mengamankan sejumlah objek vital negara hingga pusat bisnis yang ada di Jakarta.

Selain itu, pengamanan yang dilakukan TNI-Polri juga bakal memastikan kondusivitas negara selama hajatan akbar tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini