nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri: Wapres JK Pimpinan Sekaligus Orangtua Pengarah Bangsa

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 09:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2118021 mendagri-wapres-jk-pimpinan-sekaligus-orangtua-pengarah-bangsa-HrDnIUMawy.jpg Mendagri Tjahjo Kumolo. (Foto: Dok Puspen Kemendagri)

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merupakan sosok pemimpin sekaligus orangtua yang bisa mengarahkan bangsa. Hal itu dirasakan Mendagri setelah selama ini bekerja sama dengan Wapres JK.

"Pengalaman saya selama menjadi Mendagri, Pak JK itu tidak hanya pimpinan saya, tetapi orangtua yang bisa mengarahkan bangsanya," kata Tjahjo yang kini juga menjabat Plt Menkumham, di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Baca juga: Pemuda Indonesia Dapat Wejangan dari JK soal Damaikan Daerah Konflik 

Dia juga mengenal sosok Wapres JK sebagai seorang pemimpin yang memiliki komunikasi baik, termasuk dalam menginformasikan kedatangan tamu ke Istana Negara.

"Salah satu hal yang paling saya sangat respect (hormati) kepada Pak JK, kalau ada tamu, baik formal maupun kepala daerah, Beliau selalu memberi tahu saya. Saya ditelepon, diundang, 'Ini ada gubernur, bupati, atau wali kota'," ungkap Tjahjo menirukan perkataan Wapres JK.

Baca juga: TNI AU Beri Kejutan ke Wapres JK dengan Pengawalan Jet Tempur F-16 

Bagi Tjahjo, tenaga dan pikiran yang dimiliki Wapres JK masih sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. "Saya pikir Pak JK masih energik ya. Tenaga, pikiran, dan kreativitas masih kita butuhkan," ujarnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini