nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menilik Citra Politik Sandiaga di Kursi Menteri atau Wagub DKI

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 06:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2117989 menilik-citra-politik-sandiaga-di-kursi-menteri-atau-wagub-dki-DWxOP8HLvY.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan kembali ke partainya, Gerindra selepas Pilpres 2019. Ada isu yang berkembang, Sandiaga kembali ke Gerindra karena iming-iming kursi menteri dan wakil gubernur (Wagub) DKI.

Dari rumor tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilik citra politik Sandiaga ke depan bila mendapatkan salah satu posisi tersebut. Ia menilai kembalinya Sandiaga ke Gerindra tidak akan menganggu karier politiknya.

“Masyarakat tak akan menilai negative, artinya hak Sandi untuk memilih partai manapun untuk perjuangan politiknya. Termasuk dia kembali ke Gerindra, masuknya Sandi kembali ke Gerindra tentu punya keinginan, misi, dan target politik, ” katanya kepada Okezone, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: Sandiaga Balik ke Gerindra, Prabowo : Welcome Back 

Sandiaga

Saat ditanya, kembalinya Sandiaga ke Partai Gerindra itu dikait-kaitkan dengan isu akan menempati jabatan menteri di Kabinet Joko Widodo (Jokowi) atau akan kembali menempati posisi wakil gubernur di DKI Jakarta, Ujang pun meyakini hal itu juga tidak akan merusak karier politik suami Nur Asia Uno itu.

“Jika Sandi kembali ke Gerindra lalu dikasih jabatan menteri atau kembali ke wagub, itu tak masalah bagi Sandi. Karena secara politik dia belum cacat, karena jika menjadi wagub kembali pun, Sandi bisa beralasan, ingin menuntaskan tugas yang belum selesai dan ingin berprestasi di Jakarta,” ucapnya.

Menurut Ujang, sosok Sandiaga masih “laku” untuk menyenangkan hati publik, meskipun yang dilakukannya hanya pencitraan. Lagipula, kalau ingin baik secara pencitraan, maka lakukan langkah-langkah yang menyenangkan rakyat. Bekerja saja dengan baik di mana pun posisinya.

Baca Juga: Ini Tiga Sikap Politik Prabowo Hasil Rapimnas Partai Gerindra

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini