nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tambun Selatan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 06:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2117987 densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-tambun-selatan-bL9HnUYB0K.jpg Densus 88 menangkap terduga teroris di Tambun Selatan, Bekasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 kembali melakukan penangkapan terduga terori di Jalan Raya Papan Mas RT. 007 RW. 004 Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Ya betul memang ada penangkapan yang masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung, dan malam ini sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya di Tambun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu 16 Oktober 2019.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo

Dalam penangkapan tersebut, dirinya berhasil mengamankan Adnan alias Aulias alias Gondrong. Berdasarkan informasi, Gondrong pernah berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi (ISIS).

Densus 88 tangkap terduga teroris di Tambun Foto: Ist

Gondrong juga telah merakit rangkaian sebuah handphone (HP) untuk switching bom bersama dengan tersangka Rifky, Saleh dan Yunus.

Gondrong juga telah mengikuti Idad bulan Juni 2019 di Air Terjun Batu Putu Lampung, kemudian melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari HP. Kemudian, Gondrong diketahui membeli KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak.

Gondrong berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung.

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Pasutri Asal Sragen Dibekuk Densus 88

(Ari)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini