nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Bursa Menteri, Ketum IWAPI: Sepenuhnya di Tangan Jokowi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 04:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 337 2117965 masuk-bursa-menteri-ketum-iwapi-sepenuhnya-di-tangan-jokowi-FAIJKGVgT3.jpg Jokowi-Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama menteri di Kabinet Kerja Jilid II masih disimpan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Namun, belakangan kerap beredar sejumlah nama yang akan mengisi kursi menteri periode kedua Jokowi.

Salah satu nama beredar adalah Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nita Yudi. Masuk radar menteri, Nita pun kaget. Ia pun menegaskan, kalau urusan menteri itu menjadi hak prerogratif Jokowi selaku Presiden RI.

“Wah, saya malah belum dengar tuh. Kan urusan menteri itu wewenang sepenuhnya di tangan Pak Jokowi,” kata Nita di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: Zulhas Akui PAN Akan Dukung Pemerintahan Jokowi 

Namun, bila memang diminta membantu pemerintahan Jokowi, dirinya mengaku siap, karena bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara terutama rakyat Indonesia. “Ya kalau ditugasi oleh Pak Jokowi, saya anggap itu panggilan tugas negara. Maka, saya siap mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

 Nita Yudhi Foto: Ist

Aktif dalam organisasi IWAPI menghembuskan kabar Nita layak menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ditambah, dirinya juga duduk sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Saat ini, diperlukan SDM yang unggul, maka dibutuhkan peran perempuan baik terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan serta generasi bangsa yang sehat dan potensi,” tuturnya.

Perempuan tersebut diketahui mantan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang membentuk organ relawan yaitu Kelompok Perempuan UMKM 4.0 (KOPER).

Baca Juga: Ngabalin: Alhamdulillah Kalau Prabowo Jadi Menhan Presiden Jokowi 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini