nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolres Kendari Dimutasi ke Polda Kalteng

Asdar Zuula, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117885 kapolres-kendari-dimutasi-ke-polda-kalteng-QjIaB6GDBN.JPG Serah terima jabatan Kapolres Kendari di Mapolda Sultra, Rabu (16/10/2019). (Foto : iNews/Asdar Zula)

KENDARI – Kapolres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Jemi Juniadi, dimutasi ke Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), sebagai Kabag Dalpers RoSDM.

Serah terima jabatan Kapolres Kendari dari AKBP Jemi Junaidi, kepada Didik Erfianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Wakatobi itu dipimpin Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam, di Aula Mapolda Sultra, Rabu (16/10/2019) sore.

Mutasi ini diisukan terkait kasus penembakaan mahasiswa Universitas Halu Oloe, saat demo berujung bentrok pada 26 September 2019. Namun, hal itu dibantah Brigjen Merdisyam.

Menurut Merdisyam, mutasi seperti ini hal yang biasa dilakukan dalam organisasi sebagai pembinaan karier dan penyegaran.

Serah terima jabatan Kapolres Kendari di Mapolda Sultra, Rabu (16/10/2019). (Foto : Okezone.com/Asdar Zula)

"Pergantian Kapolres ini, di dalam organisasi merupakan hal yang rutin kita lakukan sebagai pembinaan karier dan penyegaran," kata Merdisyam.

Selain jabatan Kapolres Kendari, serah terima jabatan juga dilakukan pada jabatan Kapolres Wakatobi, dari AKBP Didik Erfianto kepada AKBP Anuardi.


Baca Juga : Kapolres Kendari AKBP Jeni Junaidi Dicopot

Merdisyam meminta Kapolres Kendari dan Wakatobi segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan melakukan upaya pendekatan dengan sejumlah pihak dalam menjalankan tugas kepolisian.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini