nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Pasutri Asal Sragen Dibekuk Densus 88

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117881 diduga-terlibat-jaringan-teroris-pasutri-asal-sragen-dibekuk-densus-88-vQjZcffsoq.jpg (Foto: Bramantyo/Okezone)

SRAGEN - Pengejaran terhadap jaringan terduga teroris di wilayah Surakarta terus dilakukan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. Setelah membekuk dan menggelandang sejumlah tempat di Solo dan Sukoharjo, Densus lalu menyisir wilayah Sragen, Jawa Tengah.

Kali ini dua terduga teroris yang diketahui pasangan suami istri (pasutri) bernama Abdul Aziz dan Maryam alias Novi diamankan petugas. Keduanya warga Dukuh, Masaran Kulon, RT 08 RW 28.

Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, pasutri ini dibekuk sekira Pukul 12.30 WIB. Mereka diamankan di salah satu bengkel sepeda motor yang berjarak 500 meter dari kediaman keduanya.

Beberapa warga mengatakan penangkapan pasutri ini berlangsung cepat."Penangkapannya sangat cepat. Azis ditangkap usai membeli onderdil sepeda motor. Tiba-tiba dia ditangkap dan dimasukkan ke dalam mobil,” ujar Yuni, karyawati bengkel, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Misbakh, salah satu penjahit yang berada di depan bengkel mengungkapkan, penangkapan tehadap Azis dilakukan oleh 7 orang berbadan tegap. Penangkapan dilakukan kurang dari 3 menit.

Ilustrasi.

“Ada 7 orang yang menangkap. Azis ditelungkupkan dan wajahnya ditutup kain hitam. Setelah itu dibawa pergi dengan menggunakan mobil,” ungkapnya. Sedangkan istri Abdul Azis, Novi dibekuk Densus di rumahnya.

Usai menangkap pasutri ini, Tim Densus bergerak cepat dengan melakukan penggeledahan. Ketua RT 8, Rusmanto mengatakan dirinya tidak tahu barang apa saja yang dibawa Densus dari dalam rumah. Dirinya hanya diminta polisi untuk menjadi saksi saat penggeledahan.

"Saya hanya diminta untuk jadi saksi. Tadi saya didatagi sejumlah anggota kepolisian untuk menyaksikan penggeledahan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan penangkapan teroris ini. Namun karena penangkapan terduga teroris itu adalah ranah Densus, maka orang nomor satu di Polres Sragen itu tak bisa menjelaskan banyak.

“Betul ada penangkapan,” jawabnya singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini