nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Kenang Gaya Mengajar Ustadz Abdul Somad yang Kharismatik

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 18:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117823 mahasiswa-kenang-gaya-mengajar-ustadz-abdul-somad-yang-kharismatik-Vo0VmqcWvW.jpg Ustadz Abdul Somad (Foto: Okezone)

PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) memutuskan untuk mengundurkan diri mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. Banyak mantan mahasiswanya yang mengaku kagum dengan gaya mengajar UAS.

Salah satunya adalah Wahyudi Irawan. Menurutnya, selama mengajar, UAS merupakan sosok yang karismatik dan gaya mengajarnya sama seperti dia berdakwah.

"Beliau itu merupakan sosok yang dikagumi dari segi ilmu pengetahuannya. Gaya dia mengajar ilmu kepada mahasiswa sama seperti dia berdakwah. Bagaimana dia berdakwah begitulah gayanya mengajar," ucap Wahyudi Irawan kepada Okezone, Rabu, (16/10/2019).

Somad

Baca Juga; Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS

UAS sudah mengajar di UIN Suska Riau selama 8 tahun. Dai kondang itu mengajar mata kuliah ilmu Alquran dan Ilmu Hadist dan Tafsir Fakultas Ushuluddin. Selain mengajar di S1, UAS yang kini sedang mengejar gelar doktor di Sudan juga mengajar di pasca sarjana UIN Suksa.

"Jika dia mengajar, mahasiswa akan mengikuti apa yang disampaikannya. Dia merupakan sosok dosen yang ditunggu-tunggu mahasiswa. Kita tidak akan pernah melewatkan apa yang disampaikannya," imbuh mahasiswa yang kini sudah semester 7 itu.

Waktu di kelas, UAS selalu memberikan para mahasiswa untuk bertanya apa yang sudah disampaikannya. Kesempatan itu tidak disia siakan para mahasiswa untuk berdiskusi dengan dai yang dikenal sebagai sosok yang bersahaja itu.

"Dia orangnya sangat disiplin. Dari 16 kali pertemuan, dia selalu datang dan menunaikan kewajibannya dan datang selalu tepat waktu walau dia sibuk," katanya.

UAS menulis surat pengunduran diri dan dikirim ke Rektorat UIN Suska. Pihak UIN Suska saat ini sedang memproses pengunduran diri UAS sebagai dosen dan PNS.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini