Kivlan Zen: Saya Prihatin dengan Wiranto, Semoga Allah Menyembuhkan Kita Berdua

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 16 Oktober 2019 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 16 337 2117704 kivlan-zen-saya-prihatin-dengan-wiranto-semoga-allah-menyembuhkan-kita-berdua-4cVWvklY95.jpeg Kivlan Zen (Okezone)

JAKARTA - Mantan Kepala Staf Kostrad, Kivlan Zen prihatin dengan nasib Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang ditusuk terduga teroris saat kunjungan ke Pandeglang, Banten. Dia mendoakan agar seniornya di TNI itu lekas sembuh.

"Pak Wiranto, saya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Pak Wiranto,” kata Kivlan Zen dalam sebuah video yang dikirim oleh pengacaranya Tonin Tachta kepada Okezone, Rabu (16/10/2019).

Kivlan Zen dan Wiranto kini sama-sama dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Wiranto dirawat akibat penusukan, sedangkan Kivlan Zen dirawat karena penyakit dideritanya. Dia juga menjalani operasi pengangkatan sisa serpihan granat yang masih bersarang di tubuhnya.Wiranto

Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang (Istimewa)

Selain kepada Wiranto, Kivlan Zen juga mendoakan kesembuhan untuk dirinya. “Semoga Allah berikan perlindungan kepada Pak Wiranto dan berikan kesembuhan kepada kita berdua," tutur Kivlan Zen.

Kivlan Zen juga mengirim karangan bunga ke Wiranto sebagai bentuk kepeduliannya. "Bunga ini sebagai suatu tanda bahwa manusia semua bersaudara," ujarnya dalam video berdurasi 51 detik itu.

Kivlan Zen dan Wiranto sama-sama pernah beradalam dalam satu kesatuan Kostrad. Namun, keduanya berselisih. Perselisihan berlanjut hingga keduanya jadi purnawirawan.

Kivlan Zen menggugat Wiranto atas pembentukan Pam Swakarsa. Pam Swakarsa adalah kelompok sipil bersenjata yang dibentuk untuk meredam aksi mahasiswa menuntut reformasi pada 1998.

Kivlan yang saat itu Kepala Staf Kostrad mengaku diminta Wiranto selaku Panglima ABRI membentuk Pam Swakarsa dengan anggaran Rp8 miliar. Tapi, menurut Kivlan dia hanya diberikan Rp400 juta, selebihnya ia menutup kekurangan dengan uang pribadi.

Kivlan kini berstatus tersangka kepemilikan senjata ilegal dan sedang menjalani masa persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini