nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Supendi Kena OTT KPK, Pemkab Indramayu Siapkan Bantuan Hukum

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117691 supendi-kena-ott-kpk-pemkab-indramayu-siapkan-bantuan-hukum-1K7ryzWFug.jpg Bupati Indramayu terjaring KPK, Supendi (Foto: Ist)

INDRAMAYU - Pasca-ditetapkannya Bupati Indramayu Supendi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengaturan proyek di lingkungan kekuasaannya oleh KPK, Pemerintah Kabupaten Indramayu berencana menyiapkan bantuan hukum untuk Supendi.

"Untuk langkah hukum tentunya pemerintah daerah dan keluarga akan melakukan upaya-upaya. Artinya untuk bisa ada upaya hukum sampai proses ini selesai, " kata Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat, saat ditemui awak media, di Pendopo Indramayu, Rabu (16/10/2019).

Taufik menjelaskan, upaya langkah hukum yang akan dilakukan oleh Pemkab Indramayu yakni, memberikan pendampingan-pendampingan hukum terhadap Supendi dan pejabat lainnya yang ditangkap oleh KPK.

Baca Juga: Rekam Jejak Bupati Indramayu Supendi yang Kena OTT KPK

"Hasil penyelidikan itu kita bisa melakukan pendampingan-pendampingan sebagai penasehat hukum, " ucap dia.

Sekedar informasi, sebelumnya KPK mengamankan delapan orang saat menggelar OTT di Indramayu, Jawa Barat, pada Selasa 15 Oktober 2019 dini hari. Kedelapan orang tersebut terdiri dari Bupati Indramayu Supendi, ajudannya, pegawai rekanan, serta beberapa pejabat Dinas Pekerjaan Umum Indramayu.

Selain menangkap delapan orang, petugas KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah. Uang tersebut diduga terkait suap di Dinas PU Indramayu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini