nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Dinilai Jadi Ladang Subur Bagi Terorisme

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117642 indonesia-dinilai-jadi-ladang-subur-bagi-terorisme-64zTY88Jui.jpg Ilustrasi Terorisme (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPP Partai NasDem, Taufiqulhadi menilai pasca penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang Banten beberapa waktu lalu harus menjadi perhatian pemerintah. Menurutnya insiden itu menjadi bukti bahwa teror kini sudah diarahkan kepada pejabat negara.

"Kemarin ditangkap seorang remaja yang membuat bom, dan rencananya bom itu akan diledakkan di DPR. Sebelumnya, seseorang menusuk pejabat negara yaitu Pak Wiranto. Jadi teror telah diarahkan langsung ke pejabat negara," kata Taufiqulhadi kepada Okezone, Rabu (16/10/2019).

Mantan anggota Komisi III DPR RI itu menyebut bahwa ada kemarahan para pelaku teror lantaran banyak pemimpin mereka yang ditangkap. Akibatnya memicul sel kelompok teroris untuk melakukan penyerangan.

Nasdem

Baca Juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Cirebon Jaringan JAD

Namun kata dia, maraknya aksi terorisme ini sudah diperkirakan pemerintah karena berbagai perkembangan yang terjadi saat ini di dunia Islam atau Arab.

"Kelompok jihadi yang terjun dalam perang Suriah telah dicap oleh semua negara sebagai teroris. Di Suriah kaum jihadi ini bergabung kalau bukan bergabung ke ISIS, mereka bergabung ke al-Qaeda," ungkapnya.

Keduanya lanjut Taufiqulhadi, telah diasumsikan dalam list kolompok terorisme oleh dunia internasional. Semua pelaku terorisme tersebur memiliki hubungan dengan kelompok ISIS dan al-Qaeda di Suriah ini.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini