nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Supendi Kena OTT KPK, Taufik Hidayat Jadi Plh Bupati Indramayu

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117592 supendi-kena-ott-kpk-taufik-hidayat-jadi-plh-bupati-indramayu-xFNHyrm5Ry.jpg Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum (Foto: Ist)

CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera menunjuk Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Indamayu. Hal tersebut dilakukan karena Supendi (SP) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Terkait OTT Indramayu kita sudah dibicarakan, yaitu melaksanakan mekanisme yang sudah baku, biasa mengangkat PLH itu Wakilnya," ujar Uu di Hotel Aston, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Harta Bupati Indramayu Capai Rp8,5 Miliar

Uu menyampaikan, saat ini Surat Keputusan (SK) pengangkatan Taufik Hidayat sebagai Plh Bupati Indramayu akan segera ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Tidak menunggu lama lagi surat tersebut akan ditanda tangan Gubernur," sambungnya.

Supendi

Uu memastikan pemberian SK tersebut akan segera diberikan, setelah mendapat izin dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Uu juga mengatakan pelayanan publik di Pemerintahan Kabupaten Indramayu saat ini tetap berjalan normal.

Baca Juga: Rekam Jejak Bupati Indramayu Supendi yang Kena OTT KPK

"Akan diberakan kalau sudah seizin pak Gubernur. Intinya sudah siap," ucap dia.

Sekedar informasi, sebelumnya KPK mengamankan delapan orang saat menggelar OTT di Indramayu, Jawa Barat, pada Selasa 15 Oktober 2019 dini hari. Kedelapan orang tersebut terdiri dari Bupati Indramayu, Supendi; ajudannya; pegawai rekanan; serta beberapa pejabat Dinas Pekerjaan Umum Indramayu.

Selain menangkap delapan orang, petugas KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah. Uang tersebut diduga terkait suap di Dinas PU Indramayu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini