nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengamat: Safari Politik Strategi Prabowo agar Diterima Masuk Koalisi Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 07:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 337 2117476 pengamat-safari-politik-strategi-prabowo-agar-diterima-masuk-koalisi-jokowi-uWXLT7HG3O.JPG Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus menjalin komunikasi dengan para ketum parpol pengusung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Upaya komunikasi itu dinilai sebagai upaya Partai Gerindra masuk ke koalisi pemerintahan.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indoensia, Ujang Komaruddin menganggap safari politik Prabowo adalah sebuah upaya agar partai Gerindra dapat masuk koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Untuk memuluskan langkah Gerindra masuk koalisi Jokowi. Karena kita tahu, NasDem dan kawan-kawan menolak Gerindra masuk koalisi Jokowi,” terang Ujang saat berbincang dengan Okezone, Rabu (16/10/2019).

Karena itulah, sambung Ujang, Prabowo melakukan komunikasi dengan bersafari mendatangi para ketum parpol koalisi pemerintah, sehingga dengan begitu suasana akan menjadi cair.

PrabowoTemui Ketum Golkar

“Itu bagian dari strategi dan komunikasi politik Prabowo untuk dapat diterima menjadi koalisi Jokowi. Kan enggak enak jika Gerindra hanya direstui Mega dan Jokowi. Tapi perlu juga restu Surya Paloh dan kawan-kawan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ujang memprediksi Partai Gerindra bakal diterima sebagai bagian dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Kendati terdapat beberapa parpol yang merasa keberatan hadirnya partai berlambang burung garuda itu.

“Walau berat bagi NasDem dan lain-lain. Tetapi tetap akan diterima,” tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini