nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Tahun Pimpin Jakarta, Anies Genjot Revitalisasi Trotoar Sepanjang 134 Km

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 23:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 337 2117412 2-tahun-pimpin-jakarta-anies-genjot-revitalisasi-trotoar-sepanjang-134-km-lSLnNYtdor.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan resmi memimpin Ibu Kota selama dua tahun pada Rabu 16 Oktober 2019. Selama masa jabatannya itu, ia telah mengeluarkan kebijakan untuk merevitalisasi trotoar di beberapa ruas jalan sepanjang 134 KM.

"Angka ini ditargetkan akan terus meningkat pada tahun 2020, di mana telah disiapkan revitalisasi trotoar sepanjang 47 kilometer dengan anggaran optimal hingga 1,1 triliun rupiah," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Ilustrasi Trotoar (Foto: Okezone/Fadel)

Pada tahun 2019, lanjut dia, sebanyak 51 lokasi jalan di seluruh wilayah Jakarta yang mengalami revitalisasi trotoar dengan total anggaran sekitar 327 miliar rupiah.

"Di antaranya Jalan KH. Wahid Hasyim dan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat; Jalan Sisingamangaraja hingga Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan; Kawasan Velodrome, Jakarta Timur; Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara," ujarnya.

Baca Juga : Minibus Terguling di Tol Jagorawi Arah ke Cawang

Ia menjelaskan, penataan trotoar juga akan dilengkapi berbagai fasilitas, yakni bidang miring dan ubin pemandu, lift untuk ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas, fasilitas keamanan berupa CCTV dan satpol PP, hingga pelican crossing.

"Trotoar juga terintegrasi dengan bus Transjakarta, MRT serta LRT. Sementara itu koridor Sudirman – Thamrin sudah dilengkapi way finding," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini