Maruf Amin Sebut MPR Sudah Mulai Mempersatukan Bangsa

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 15 Oktober 2019 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 337 2117385 maruf-amin-sebut-mpr-sudah-mulai-mempersatukan-bangsa-VHsak7I498.jpeg Wapres terpilih Maruf Amin (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin mengaku merasa terhormat atas kedatangan Pimpinan MPR yang mengundang langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Saya sampaikan terima kasih karena para pimpinan lembaga terhormat ini langsung mengundang baik yang dilantik pak presiden pak Jokowi maupun saya," katanya di kediaman pribadinya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Tidak hanya mengundang dirinya, pimpinan MPR juga mengundang para mantan presiden dan wakil presiden atau bahkan para mantan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pun diundang.

"Mantan-mantan presiden, wakil presiden juga langsung didatangi, jadi semua didatangi," ujarnya.

 Baca juga: Soal Kostum Pelantikan, Ma'ruf Amin: Tunggu Tanggal Mainnya

MPR RI

Maruf mengatakan, dirinya memdampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun keutuhan bangsa, menyatukan seluruh potensi warga bangsa. Akan tetapi ia juga memuji langkah yang dilakukan lembaga MPR sudah memulainya mempersatukan keutuhan bangsa.

"Tetapi saya melihat bahwa langkah yang dilakukan oleh pimpinan MPR sekarang ini justru itu sudah memulai, sehingga dapat memudahkan langkah berikutnya yaitu dengan melakukan komunikasi politik, jadi bagi saya silaturahim politik ini, ini sudah dimulai oleh MPR, oleh tokoh tokoh partai politik yang hari-hari ini kita memang," ujarnya.

 Baca juga: Bamsoet: Jelang Pelantikan Presiden Situasi Keamanan Kondusif

Terakhir, ia juga mengucapkan terima kasih atas persiapan penyelenggaraan pelantikan Presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Oleh karena itu saya terima kasih pada pimpinan MPR juga kepada pihak keamanan yang menurut laporan ketua MPR sudah siap untuk mengamankan jalannya pelantikan tanggal 20 nanti," tutupnya.

Untuk diketahui, para pimpinam MPR mandatangi rumah kediaman pribadi Maruf Amin untuk menyampaikan undangan hingga melaporkan hasil Rapat Koordinasi penyelenggaraan pelantikan presiden dan wakil presiden dengan DPR, BIN, Polri dan TNI.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini