nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 21:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 337 2117382 densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-kota-malang-PBMtMGj9za.jpg Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Ist)

KOTA MALANG – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan seorang terduga teroris dari rumah di kawasan Jalan Papa Biru, Kota Malang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim Densus telah membawa seorang terduga teroris dari sebuah rumah di Jalan Papa Biru II / 24 RT 7 RW 15 Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Selasa sore (15/10/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua RT 7 Tulusrejo, Wahid Hidayat membenarkan adanya polisi yang mengamankan seseorang dari lingkungannya. Menurutnya, upaya pengamanan baru berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

"Yang di rumah istri saya. Saat itu saya sedang bekerja di Gempol Pasuruan, yang mendampingi ke rumah tersebut satpam kompleks sini. Jadi tidak tahu persis kejadiannya," ujar Wahid ditemui Okezone, Selasa malam (15/10/2019).

Ilustrasi (Shutterstock)

Ia menambahkan tak begitu mengenal siapa yang menghuni rumah tersebut. Hal itu lantaran sekitar setahun terakhir rumah tersebut baru direnovasi.

"Siapa saja yang menghuni, aktivitasnya apa tidak tahu, karena memang belum ada laporan ke RT. Yang saya tahu rumah itu milik perempuan berinisial PM," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan seorang terduga teroris di Malang.

"Benar memang ada. Diamankan satu terduga teroris dari Kota Malang. Sedang ditangani tim Densus 88 Mabes Polri," kata Barung melalui sambungan telepon.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini