JK Berencana Urus Sosial-Keagamaan Usai 'Pensiun' dari Wapres

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 15 Oktober 2019 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 337 2117280 jk-berencana-urus-sosial-keagamaan-usai-pensiun-dari-wapres-OgtT6Tdi2A.jpg Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengaku kerap mendapat pertanyaan dari awak media terkait rencana kegiatan usai pensiun dari jabatannya. JK mengatakan ingin istirahat sekitar satu bulan lalu berjalan-jalan. Setelah itu, dia ingin aktif di kegiatan sosial.

"Setelah ini saya ingin istirahat dulu sebulan dua bulan. Mau ke mana dulu, mau jalan-jalan. Kemudian mengurus sosial, ngurus pendidikan, keagamaan," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Selain itu, JK juga mengatakan kemungkinan akan menjadi pembicara di berbagai perguruan tinggi. Pasalnya sudah banyak undangan yang diberikan kepadanya. "Tentu memberikan mungkin berbicara diperguruan tinggi, saya diundang di mana-mana untuk berbicara," imbuhnya.

Jusf Kalla

Baca Juga: JK Ingatkan Pentingnya Check and Balances dalam Pemerintahan

JK mengungkapkan akan memiliki beberapa kantor usai pensiun sebagai Wapres. Di antaranya di Dewan Masjid Indonesia (DMI), lalu di perusahaannya, dan lainnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada awak media yang selalu siaga mengikuti kegiatannya selama lima tahun terakhir.

Sekadar informasi, tidak lama lagi masa jabatan JK sebagai Wapres akan berakhir seiring dengan pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini