nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bongkar Rencana Aksi Bom Bunuh Diri di Solo dan Yogya

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 337 2117099 polisi-bongkar-rencana-aksi-bom-bunuh-diri-di-solo-dan-yogya-saat-pelantikan-presiden-lo9HOor2Wy.jpg Divisi Humas Mabes Polri (Foto: Puteranegara/Okezone)
JAKARTA - Polri mengungkap adanya rencana aksi terorisme bom bunuh diri di dua kota yakni Yogyakarta dan Solo. Aksi itu sudah matang direncakan. Bahkan, pengantinnya pun sudah disiapkan.
"Pengantin bom bunuh diri sudah disiapkan untuk melaksanakan aksi teror nanti di Solo dan DIY," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (15/10/2019).
Menurut Dedi, kelompok yang merencanakan aksi teror itu adalah dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun, aksi itu bisa digagalkan lantaran sudah ditangkap oleh Densus 88 Antiteror.
"JAD yang sudah ditangkap di Jogja dari hasil riksa oleh Tim Densus," ujar Dedi.

Humas

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap sebanyak 22 tersangka tindak pidana terorisme sejak 11 hingga 14 Oktober 2019. Penangkapan tersebut dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Dedi mengatakan, para pelaku yang ditangkap dinilai terlibat dalam gerakan terorisme di sejumlah daerah, mulai dari secara konsep maupun berencana melakukan teror dengan membuat bom.

"Total sudah ada 22 tersangka kasus tindak pidana terorisme yang diamankan Densus 88 Antiteror," tuturnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini