nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Harus Terbebas dari Tindakan Inkonstitusional

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 14 Oktober 2019 21:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116868 pelantikan-jokowi-ma-ruf-harus-terbebas-dari-tindakan-inkonstitusional-2GGjMpd5De.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin.

JAKARTA - Alumni Universitas Sumatra Utara (USU) atau yang lebih dikenal Alumni belUSUkan Untuk Indonesia Maju akan ikut mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Hal itu bertujuan agar pelantikan Kepala Negara terbebas dari upaya inkonstitusional yang mengacaukan hajatan besar tersebut.

Ketua Alumni belUSUkan Untuk Indonesia Maju, Bilmar Sitanggang menyatakan, pihaknya menghormati setiap penyampaikan pendapat sebagai saluran aspirasi masyarakat. Namun perlu diingat, aspirasi itu harus disampaikan secara benar tanpa melanggar hukum yang berlaku.

Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena itu menjadi tugas dan panggilan seluruh Alumni belUSUkan berada di garda terdepan untuk mengawal proses konstitusional pelantikan Jokowi-Amin. Pada dasarnya kami alumni sangat menghormati hak demokrasi bagi siapapun untuk menyampaikan pendapat dan menyalurkan aspirasinya secara benar dan tidak melanggar hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Maka Alumni belUSUkan pun dengan ini menyatakan sikap tegas kami," ucap Bilmar Sitanggang dalam siaran persnya, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Diarak ke Istana, Berikut Rangkaian Syukuran Pelantikan Presiden

Selain itu, Sekjen belUSUkan Tigor Tampubolon menambahkan, pihaknya juga mengutuk perbuatan melawan hukum melalui percobaan pembunuhan oleh seorang alumni USU, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara terhadap Menko Polhukam Wiranto.

Pihaknya mendukung tindakan tegas dan proporsional aparat penegak hukum atas segala tindakan anarkis tersebut.

Alumni belUSUkan mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf saat kampanye, yakni pada 16 Maret 2019 di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Medan. Acara deklarasi waktu itu dihadiri langsung oleh Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini