nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Sebut 2 Terduga Teroris di Bali Ingin Rencanakan Teror

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 19:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116805 polri-sebut-2-terduga-teroris-di-bali-ingin-rencanakan-teror-FPCJ7aXhum.jpg Foto: Okezone.com

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkap penangkapan terhadap dua terduga teroris berinisial AT dan putranya ZAI di Jembrana, Bali pada Jumat 11 Oktober 2019 lalu.

Dedi mengatakan, keduanya yang telah berbaiat kepada kelompok radikal ISIS, pimpinan Abu Bakar Al Baghdadi itu merencanakan serangan teror di Bali.

 Baca juga: Terduga Anggota Jaringan Pelaku Penusukan Wiranto Diamankan di Indramayu

Selain itu, keduanya juga mempunyai hubungan dekat dengan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang merupakan pelaku penusukan kepada Menko Polhukam Wiranto dan berada dalam satu grup "Menanti Al Mahdi".

"Saudara AT ini terkait masalah kelompok Abu Rara untuk menyusun penyerangan atau amaliyah. Mengetahui Abu Rara melaksanakan amaliyah. Merencanakan aksi teror di Bali," ucap Dedi di Mabes Polri, Senin (14/10/2019).

 Baca juga: Terduga Teroris Ayah dan Anak di Bekasi Diduga Jaringan JAD Kelompok Abu Zee

Terduga teroris AT, kata Dedi, juga aktif memberikan tutorial untuk membuat bom menggunakan sebuah buku berjudul 'Produk Indo'. Buku tersebut disebar kepada kelompoknya.

"AT juga mengajak (putranya) ZIA melakukan aksi amaliyah. ZIA sendiri masih dibawah umur," jelasnya.

Adapun dari tangan keduanya polisi telah mengamankan barang bukti berupa panah, airsoft gun, sangkur, handphone dan laptop.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini