30 Ribu Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Pelantikan Presiden

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 14 Oktober 2019 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 14 337 2116748 30-ribu-personel-tni-polri-dikerahkan-amankan-pelantikan-presiden-xLB0ZvF71y.jpg Ketua DPR Puan Maharani usai rapat pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani memimpin rapat pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih bersama TNI-Polri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019). Hasilnya, Puan memastikan DPR/MPR siap menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar tersebut.

"Kami sebagai tuan rumah bersama MPR siap melaksanakan pelantikan agar berjalan baik. Kami siap bersinegri dengan pihak keamanan," kata Puan saat jumpa pers.

Baca Juga: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Digelar Pukul 14.00 WIB

Jokowi-Maruf Amin Foto: Ist

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, sebanyak 30 ribu personel TNI-Polri akan di tempatkan di sekitar kompleks parlemen untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

"Personel yang akan disiagakan dari TNI dan Polri kurang lebih 30 ribu personel. Akan menyisir ring 1 dan ring 2 yang nanti pelaksanaannya akan diatur sehingga bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Pada saat pelantikan, tidak semua orang bisa masuk ke dalam gedung parlemen. Pasalnya, sistem clereance akan diterapkan karena alasan keamanan dan kondusivitas. Acara sendiri telah diputuskan dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Kapolda Metro: Mulai Besok hingga Pelantikan Presiden Dilarang Demo!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini