Sekjen PDIP: Hanya Hanum Rais Tak Percaya Penusukan Wiranto

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 14 Oktober 2019 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 14 337 2116645 sekjen-pdip-hanya-hanum-rais-tak-percaya-penusukan-wiranto-LJQJ3GawlF.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengunjungi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/10/2019). Ia datang untuk menjenguk Menko Polhukam Wiranto setelah mengalami peristiwa penusukan di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu.

Hasto menyebut, penyerangan yang dialami mantan Panglima ABRI itu bukanlah sebuah rekayasa seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial (Medsos). Dia bersoloroh bahwa hanya anggota DPRD DIY Hanum Salsabiela Rais alias Hanum Rais yang tidak percaya akan kejadian tersebut.

"Masyarakat tahu situasionalnya, hanya Hanum Rais yang tidak percaya," kata Hasto di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca Juga: Wiranto Ditusuk, PBNU: Negara Tak Boleh Kalah dari Bahaya Radikalisme 

Ia mengaku telah mendapat mandat langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memastikan kondisi kondisi Wiranto. Sebab, kini Presiden ke-5 RI itu sedang berada di Bali.

"Jadi, Ibu Megawati masih di Bali telah menugaskan Mba Puan dan saya untuk menengok dan melihat kondisi dari dekat bapak Wiranto," ujarnya.

Wiranto saat ditusuk di Pandeglang, Banten 

Hasto mengatakan, kondisi Wiranto untuk saat ini sudah membaik. Namun, ia tak menjelaskan ihwal kapan yang bersangkutan bisa kembali ke rumah.

"Kondisi beliau membaik berkat doa masyarakat Indonesia dan perawatan intens," ucap Hasto.

Baca Juga: Diduga Terlibat Penusukan Wiranto, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini