nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5.500 Personel Amankan Demo di DPR, Rekayasa Lalin Disiapkan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116633 5-500-personel-amankan-demo-di-dpr-rekayasa-lalin-disiapkan-TJIU6LXTkk.jpg Ilustrasi pengamanan demo. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut pihaknya telah menyiapkan 5.500 personel gabungan TNI-Polri guna mengantisipasi aksi unjuk rasa atau demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

"5.500 personel gabungan dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan.

Argo mengatakan, ribuan personel gabungan yang dikerahkan itu, selain terdiri dari TNI-Polri, juga termasuk unsur dari Pemprov DKI Jakarta. Meski pengamanan sudah disiapkan, Argo mengaku pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait aksi ini.

"Pemberitahuan ke Polda untuk hari ini belum ada," ucapnya.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan antisipasi rekayasa lalu lintas terkait aksi unjuk rasa tersebut.

Sebanyak 315 personel polisi lalu lintas juga diterjunkan untuk mengatur arus lalin di sekitar Gedung DPR.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di sekitar DPR:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi, diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputarbalik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Asia Afrika terus ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono

Ilustrasi.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hjau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini