nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asap Karhutla Kembali Pekat, Warga Jambi Keluhkan Hidung Panas & Mata Perih

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 13:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116624 asap-karhutla-kembali-pekat-warga-jambi-keluhkan-hidung-panas-mata-perih-S0sKGOXdJ6.jpg Kabut asap pekat di Jambi. (Foto: Nanang F/Okezone)

MERANGIN - Hampir sepekan kabut asap mulai menipis pasca-hujan. Namun hari ini, Senin (14/10/2019), asap kembali pekat hingga warga banyak mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kembalinya asap tebal ini dipastikan karena meningkatnya jumlah titik api akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Jambi.

Sebenarnya titik api di Kabupaten Merangin tak terlalu banyak, namun asap pekat tersebut berasal dari kabupaten tetangga

Dampak asap dikeluhkan Dina, warga Pamenang, dia mengatakan asap sudah mulai tebal sejak kemarin, Minggu 13 Oktober 2019.

Foto: Azhari S/Okezone

"Kelihatan peningkatannya dari kemarin, namun hari ini sangat pekat. Saya di dalam rumah saja sudah merasakan hidung panas, bahkan jika mengendarai motor mata rasanya perih," keluh Dina.

Hal senada diungkapkan Ronal yang berharap Pemerintah "Saya tidak tahu di mana ada kebakaran, kalau di tempat kami tidak ada kebakaran hutan maupun lahan, namun asap pekat sejak kemarin sudah kami rasakan. Kami berharap Pemerintah segera mengatasinya, terutama membuat hujan buatan,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini