nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Panguragan Cirebon

Senin 14 Oktober 2019 09:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116517 densus-88-juga-tangkap-terduga-teroris-di-panguragan-cirebon-qe80WZdjVG.jpg Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Foto: Dok Okezone)

CIREBON – Selain di Kota Cirebon, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga menangkap seorang terduga teroris berinisial YF di Desa/Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu 13 Oktober 2019 malam.

YF yang diduga masuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) diamankan saat sedang beraktivitas di tempat tinggalnya.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cirebon 

Dari penangkapan YF, petugas kemudian langsung melakukan penggeledahan di Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Selama hampir satu jam petugas melakukan penggeledahan dengan dijaga ketat personel bersenjata lengkap.

Ilustrasi terorisme. (Foto: Shutterstock)

Petugas kemudian mengamakan sejumlah barang bukti, mulai cairan kimia, rangka rakitan senjata, senapan angin dan peluru, buku dan panah, serta temuan-temuan lainnya.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Cirebon Pedagang Es Keliling 

"Kami dari jajaran Polres Cirebon membantu atau mem-backup penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 terhadap terduga teroris yang ditangkap Minggu sore di Desa Panguragan, Kecamatan Panguragan, dengan inisial YF," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Minggu 13 Oktober 2019 malam, seperti dinukil dari iNews.id.

Ia mengatakan, penangkapan YF merupakan pengembangan dari penangkapan jaringan JAD Cirebon. Namun, Polres Cirebon yang membantu pengamanan penggeledahan tersebut belum bisa menyimpulkan peran dan fungsi YF dalam jaringan yang terafiliasi ke jaringan ISIS.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Cirebon Jaringan JAD 

"Sejauh ini kami baru diminta bantuan untuk mem-backup, jadi kami tidak mengetahui apakah YF terkait dengan penyerangan Pak Wiranto atau bukan. Yang mengetahui dari Densus 88," katanya.

Setelah melakukan penggeledahan, petugas Polres Cirebon juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah yang dihuni YF dan istrinya. Sementara YF langsung dibawa Densus 88 ke Mabes Polri.

Baca juga: Densus 88 Sita Buku Bersampul "Ayah Teroris" dari Rumah Terduga Teroris Cirebon 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini