nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Anggota TNI yang Diberhentikan dari Jabatannya karena Unggahan sang Istri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116477 3-anggota-tni-yang-diberhentikan-dari-jabatannya-karena-unggahan-sang-istri-sdYeqliUAD.jpg Kolonel Kav Hendi bersama istri saat serah terima jabatan. (Ist)

JAKARTA – Beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan hukuman disiplin akibat ulah sang istri yang mengunggah komentar negatif atas penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

Dandim Kendari Kolonel Hendi Suhendi yang baru menjabat sejak 19 Agustus 2019 dihukum gara-gara postingan sang istri. Begitu pula dengan Sersan Dua yang berinisial Z. Ia diketahui bertugas di Detasemen Kavaleri Berkuda Bandung, Jawa Barat.

Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Prakasa, kedua anggota TNI tersebut telah memenuhi pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 yaitu Hukum Disiplin Militer.

Istri dari Hendi, Irma Zulkifli Nasution (IPDN) menuliskan, 'Jangan cemen pak. Kejadianmu, tak sebanding dengan berjuta nyawa yang melayang', dalam kolom Facebook (FB) miliknya.

Kolenel Kav Hendi bersama istri saat serah terima jabatan (foto: ist)

Atas unggahan istrinya itu, Hendi yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Distrik Militer 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara, resmi diserahterimakan dari Kolonel Kaveleri HS kepada Kolonel Infantri Alamsyah di Aula Sudirman Korem 143 Haluoleo, Kendari. Tak hanya itu, ia menjalani hukuman tahanan selama 14 hari.

Hukuman tersebut juga dirasakan Sersan Z. Andika menyebutkan, pihaknya telah membuat surat perintah melepas dari jabatannya dan kemudian menjalani hukuman disiplin militer.

Rupanya tak hanya Hendi dan Z. Peltu YNS dari Satpomau Lanud Muljono Surabaya juga terpaksa diberhentikan dari jabatannya lantaran postingan sang istri di media sosial.


Baca Juga : Dandim Kendari Dicopot dan Ditahan Gegara Istri Nyinyir soal Wiranto di Medsos

FS inisial istri dari Peltu YNS, dalam akun Facebook-nya menuliskan kata-kata yang tidak pantas terkait penusukan terhadap Wiranto.


Baca Juga : Polisi Terus Dalami Kasus Unggahan Istri Anggota Pomau Terkait Penusukan Wiranto

"Jangan-jangan ini cuma dramanya si wir (Wiranto)...Tapi kalo memang benar ada penusukan, mudah-mudahan si penusuk baik-baik aja dan selamat dari amukan polisi, buat yang ditusuk semoga lancar kematiannya," tulis FS.


Baca Juga : Istri Mantan Dandim Kendari Menangis saat Serah Terima Jabatan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini