nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Bertemu Surya Paloh, Nasdem: Lobi Bahas Gerindra Masuk Koalisi Jokowi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 06:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116471 prabowo-bertemu-surya-paloh-nasdem-lobi-bahas-gerindra-masuk-koalisi-jokowi-pA6wuviaSc.jpg Prabowo Subianto bertemu Surya Paloh. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengungkapkan, Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terkait membahas peluang partai berlambang Garuda itu masuk dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

"Biasa silaturahmi kebangsaan. Selain ,itu tentu ada lobi-lobianlah ya, terkait ingin masuknya Gerindra ke partai koalisi. Tentu kan partai koalisi harus satu suara," ucap Irma kepada Okezone, Minggu (13/10/2019).

Menurut Irma, pertemuan tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar dilakukan Partai Gerindra. Pertemuan itu juga membuka komunikasi antara Surya Paloh dengan Prabowo.

Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago. (Foto : Dok Okezone.com)

Irma menyiratkan, pihaknya tidak masalah Gerindra bergabung dengan koalisi jika memang menjadi keputusan bersama. Meski begitu, ia menegaskan, jika jadi bergabung, Gerindra harus menjaga komitmennya di dalam koalisi.

"Tapi, kalau memang itu jadi keputusan bersama dan punya komitmen yang baik, tidak menjadi duri dalam daging ke depan, saya rasa itu juga bagus. Tidak ada masalah, yang penting komitmen," ujar Irma.


Baca Juga : Prabowo : Surya Paloh Sahabat Saya Sejak Kecil

Oleh sebab itu, jika akhirnya Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf, Irma berharap program-program yang telah dicanangkan oleh Jokowi dapat terlaksana dan membuat Indonesia menjadi lebih baik.

"Artinya cita-cita dari 5 program pemerintah itu harus terlaksana dengan baik demi Indonesia ke depan. Jadi ya memang harus dikerjakan secara bersama-sama, dalam satu misi dan visi yang selaras, seimbang," tuturnya.


Baca Juga : Surya Paloh Tak Masalah Bila Gerindra Gabung Koalisi

(DNA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini