nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris yang Ditangkap di Cirebon Pedagang Es Keliling

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 02:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 337 2116458 terduga-teroris-yang-ditangkap-di-cirebon-pedagang-es-keliling-oRXTWHrLrj.jpg Densus 88 Antiteror Polri geledah rumah terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON – Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial B di RT 01/RW 03, Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Minggu (13/10/2019) malam. Diketahui, sehari-sehari terduga teroris itu berjualan es keliling.

Ketua RW setempat, Sarif Rahman menuturkan, dalam kehiduan sehari-hari tidak ada yang aneh dengan sikap B. Masyarakat sekitar tidak menaruh curiga dengan aktivitas yang dilakukan B.

Sarif menyebut, B baru satu tahun tinggal di rumah mertuanya, di Panjunan, Cirebon, Jabar. Ia awalnya menetap di Jakarta. Di rumah mertuanya tersebut, B tinggal bersama istri dan anak-anaknya.

"Tadinya di Jakarta pindah ke sini jualan es. Beliau kegiatan biasa aja. Sama tetangga biasa saja, tidak ada ribut," kata Sarif, Minggu (13/10/2019) malam.

Ia menyampaikan, petugas menjemput B di rumah orang tuanya pada pukul 19.30 WIB. Petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersebut, dengan mengecek sejumlah kamar.

Densus 88 Antiteror Polri saat menggeledah rumah terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fathnurrohman)Densus 88 Antiteror Polri saat menggeledah rumah terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fathnurrohman)

Sarif mengaku sangat terkejut saat pertama kali mendengar kabar B ditangkap petugas. Ia melanjutkan, sebelum penangkapan, ada petugas dari Tim Densus 88 Antiteror yang memberi tahunya bahwa B merupakan terduga teroris.

"Ya dia (B-red) tadi dijemput tim Densus, " katanya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon AKBP Roland Rolnaldy mengatakan, B diduga tergabung dalam kelompok teroris JAD. Roland mengaku tidak mengetahui secara detail apakah B memiliki keterlibatan dengan pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto.

"Jaringan teroris JAD. Kalau itu kewenangan Densus," katanya.


Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cirebon

Dari penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Antiteror yang dibantu Polres Cirebon Kota, sejumlah buku dan sebuah pisau belati diamankan.

Sekadar informasi, terduga teroris berinisial B ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di rumah mertuanya, di Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (13/10/2019 malam). B terindikasi tergabung dalam kelompok JAD.


Baca Juga : Terpapar Radikalisme, Bripda Nesti Ode Dipecat dari Polri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini