nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo : Surya Paloh Sahabat Saya Sejak Kecil

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 21:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 337 2116418 prabowo-surya-paloh-sahabat-saya-sejak-kecil-9Iu82Nqe9t.jpg Prabowo bertemu Surya Paloh (Foto : Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah selesai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat menemukan titik persamaan meskipun terkadang berbeda pandangan.

"Jadi saya ucapkan terimakasih kepada Pak Surya Paloh, sahabat saya lama sejak kecil. Kami sudah hubungan cukup lama, bersahabat, kadang berbeda, kadang bersebrangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu," kata Prabowo di kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019) malam.

Prabowo dan Surya Paloh

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ini menegaskan tidak ingin melihat Indonesia rusak dan terpecah belah. Karena itu, dirinya dan Paloh bersepakat untuk menjaga keutuhan nasional di atas kepentinga lainnya.

"Kita menemukan persamaan yang baik. Kita tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara kita pecah belah, kita sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas segala kepentingan lainnya," tuturnya.

Baca Juga : NasDem: Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Samakan Persepsi Politik

Baca Juga : Soal Kabinet Baru, KH Ma'ruf Amin : Masih Disempurnakan

Dalam pertemuan itu, Prabowo tampak 'mesra' dengan Surya Paloh. Keduanya saling berangkulan dan bersalaman. Selain itu, diplomasi politik malam ini ditemani suguhan soto mie sebagai jamuan persahabatan.

Sebelum bertemu dengan Paloh, Prabowo telah lebih dahulu bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya tak menampik membahas rencana koalisi Partai Gerindra ke kubu pemerintah. Namun hingga kini belum ada keputusan final terkait hal tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini