Setelah Diselimuti Asap Tebal, Pekanbaru Kini Kebanjiran

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 13 Oktober 2019 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 13 337 2116416 setelah-diselmuti-asap-tebal-pekanbaru-kini-kebanjiran-RJmnu6F9Uv.jpg Pekanbaru kebanjiran setelah sebelumnya diselimuti kabut asap (Foto : Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - Setelah diselimuti kabut asap tebal, hujan lebat mengguyur Kota Pekanbaru sore hingga petang ini. Dampaknya, sebagian Ibukota Riau ini terendam banjir.

Daerah yang tergenang banjir adalah sebagian kawasan di Kecamatan Tampan, Pekanbaru Kota, Sukajadi, Senapelan dan sejumlah daerah lainnya.

"Pemerintah Kota Pekanbaru dari dulu memang tidak pernah melakukan langkah konkret soal banjir. Hujan sebentar, banjir datang," keluh Jasmawati, warga Jalan Bindanak Pekanbaru Minggu (13/10/2019).

Pekanbaru kemabnjiran setelah sebelumnya diselimuti kabut asap (Foto : Okezone.com/Banda)

Selain itu, banjir juga menggenangi ratusan rumah juga sekolah, serta rumah ibadah. Genangan banjir juga menyebabkan kemacetan di berbagai ruas jalan.

Baca Juga : Menteri Pertanian Batal ke Pekanbaru karena Kabut Asap Karhutla

Baca Juga : Diduga Terlibat Penusukan Wiranto, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

Sejumlah kendaraan yang didominasi roda dua mengalami mogok. Warga terpaksa mendorong kendaraan menuju tempat yang aman dari banjir.

"Terpaksa dorong, mungkin businya kemasukan air. Kita heran, hujan sebentar banjir. Pemerintah Pekanbaru memang tidak becus," ketus Syamsuardi warga Gobah.

(DNA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini