nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisma Indonesia di KBRI Bangkok Kebakaran, DPR Minta Kemlu Investigasi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 337 2116339 wisma-indonesia-di-kbri-bangkok-kebakaran-dpr-minta-kemlu-investigasi-NknE5xNMKZ.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Peristiwa kebakaran yang melanda Wisma Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand pada Jumat 11 Oktober mendapat perhatian dari Anggota DPR RI, Dave Laksono.

Politikus Partai Golkar itu meminta Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) berkoordinasi dengan Pemerintah Thailand maupun KBRI untuk membantu investigasi penyebab kebakaran.

"Pihak Kemlu RI perlu memberikan pernyataan kepada publik berkaitan kronologi kebakaran KBRI Bangkok tersebut sambil berkoordinasi dengan pihak pemerintah Thailand maupun KBRI untuk membantu investigasi penyebab kebakaran," kata Dave dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Baca juga: Kebakaran Landa KBRI Bangkok, Api Lalap Wisma Indonesia

Pihaknya juga berharap hasil investigasi dapat segera diumumkan agar ada langkah-langkah selanjutnya pasca-kebakaran di KBRI Bangkok. "Pihak KBRI dan Kemlu untuk segera menginventarisir kerugian dari kejadian kebakaran tersebut untuk selanjutnya dapat berkoordinasi dengan pemerintah," ucapnya.

Foto: Ist

Dave juga meminta agar KBRI di Bangkok untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di Thailand.

Pemerintah Thailand sejauh ini masih menginsvestigasi peristiwa kebakaran dengan melibatkan pihak berwenang di sana. Untunglah tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini