Aburizal Bakrie : Wiranto Khawatir Kebangkitan Islam Radikal

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 13 Oktober 2019 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 13 337 2116320 aburizal-bakrie-wiranto-khawatir-kebangkitan-islam-radikal-ZniHYmWkPN.jpg Aburizal Bakrie menjenguk Wiranto di RSPAD (Foto : Okezone.com/Rizky)

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang tengah dirawat di RSPAD, setelah mengalami penusukan di Pandeglang, Banten. Ical melihat langsung kondisi mantan Pangkostrad itu yang saat ini sudah membaik.

Ical mengaku sempat berbincang dengan Wiranto perihal aksi yang dilakukan pelaku kepada dirinya. Wiranto kata dia mengatakan bahwa ia khawatir dengan penusukannya tersebut menjadi salah satu bukti kebangkitan kelompok Islam radikal.

"Beliau menceritakan kita sama-sama mengkhawatirkan bahwa kebangkitan dari pada islam radikal, seperti itu," kata Ical usai membesuk Wiranto, Minggu (13/10/2019).

Wiranto ditusuk saat menyambangi Pandeglang (Foto : istimewa)

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menilai penusukan terhadap Wiranto menjadi suatu hal yang buruk bagi bangsa Indonesia. Apa yang dilakukan pelaku bertentangan dengan ajaran Islam.

"Saya kira tidak baik bagi Indonesia karena Islam itu rahmatan lilalamin, jadi ya beliau juga menceritakan dan sebagainya," kata Ical.

Baca Juga : Aburizal Bakrie Sebut Kelingking Wiranto Luka karena Menangkis Serangan

Baca Juga : Polisi Akan Periksa Pelapor Akun Hanum Rais soal Cuit Penusukan Wiranto

Terlepas dari itu Ical mendoakan agar kesehatan Wiranto segera pulih. Sehingga dirinya bisa kembali memimpin jalannya pemerintahan.

"Saya mendoakan beliau cepat sembuh karena negara membutuhkannya, jangan dilupakan bahwa beliau Menkopolhukam yang tertinggi suatu pejabat tertinggi yang menjabat soal keamanan dan beliau yang menjadi korban ya kita butuhkan beliau cepet sembuh," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Wiranto ditusuk seorang pria bernama Abu Rara, yang disebut-sebut anggota JAD Bekasi. Wiranto disebut menderita luka di bagian perut akibat tusukan dari senjata tajam jenis kunai yang digunakan Abu Rara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini