nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi-Prabowo Mesra, Paloh: Sangat Memberikan Nilai Positif

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 13:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 12 337 2116074 jokowi-prabowo-mesra-paloh-sangat-memberikan-nilai-positif-WRjbyMQA7a.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Surya Paloh mengomentari kemesraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang telah bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Menurut dia, pertemuan itu memberikan nilai positif bagi bangsa Indonesia di tengah persoalan negara yang semakin kompleks.

"Saya selalu menyatakan permasalahan bangsa ini begitu kompleks. Begitu besar. tak bisa diselesaikan oleh satu kelompok, kita harus bersama menyelesaikanya. Intinya pertemuan yang sedemikian rupa itu menurut saya pertemuan yang amat sangat memberikan nilai positif," kata Paloh di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

 Baca juga: Gerindra Tegaskan Siap Berada di Dalam atau di Luar Koalisi Jokowi

Menurut Paloh, pertemuan dua Capres di Pilpres 2019 itu memudahkan pemerintah menyelesaikan persoalan bangsa ke depan. "Kalau sulit kita bertemu, sulit kita bersalaman bersama bagaimana menyelesaikan permasalahan bangsa," tutur Paloh.

Paloh enggan mengomentari merapatnya Gerinda ke koalisi pendukung pemerintah. Pasalnya, hal itu merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden.

"Presiden anggap itu perlu dalam kepemimpinanya, silakan. Kan Presiden yang menentukan. Beliau memiliki hak prerogratif dalam menyusun kabinetnya. NasDem harus konsisten," papar Paloh.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini