nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ketemu SBY & Prabowo, PKB Yakin Tak Bahas Kursi Menteri

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 337 2116021 jokowi-ketemu-sby-prabowo-pkb-yakin-tak-bahas-kursi-menteri-V6f2lLeiAB.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. PKB menanggapi santai pertemuan Jokowi dengan dua tokoh bangsa itu.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid meyakini pertemuan antara Jokowi bersama SBY dan Prabowo bukanlah bagi-bagi kursi meteri saja, melainkan lebih kepada kepentingan bangsa.

“Dan saya yakin pembicaraan pak Jokowi dengan pak SBY dan Pak Prabowo mengutamakan kepentingan bangsa saya yakin. Bukan bagi-bagi kursi atau yang lain,” tegas Jazilul, Sabtu (12/10/2019).

 Baca juga: PDIP: Misal Gerindra Masuk Koalisi, Mereka Harus Jadi "Pembantu" yang Baik

Bahkan Jazilul menyambut positif pertemuan antar tokoh ini, karena diyakininnya akan memberikan angin sejuk bagi bangsa usai sebelum saling bertarung di Pilpres.

“Jadi hadirnya tokoh pak Prabowo, Pak SBY ke istana berdiskusi dengan pak Jokowi ini akan memberikan rasa sejuk kepada seluruh warga masyarakat yang ada,” ucap Jazilul.

Lebih lanjut, PKB kata Jazilul, tak khawatir dengan atas adanya pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan SBY dapat mengurangi kursi menteri. Karena kembali lagi, hak kursi menteri menurutnya adalah hak prerogatif presiden.

“Tidak ada kekhawatiran itu karena soal menteri itu memang prerogatif presiden,” tandasnya.

 Baca juga: PKB: Kalau Gerindra Berkoalisi dan Minta 3 Menteri, Wajar Saja

Sebagaimana diketahui, Prsesiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan Ketum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis 10 Oktober, dan pada Jumat 11 Oktokber 2019, Jokowi melangsungkan pertemuan dengan Prabowo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini