nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horor Pungli Jalanan di Palembang, Pelaku Gunakan Palu untuk Minta Uang

Melly Puspita, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 12 337 2115958 horor-pungli-jalanan-di-palembang-pelaku-gunakan-palu-untuk-minta-uang-PvUrgHzzow.jpg Horor Pungli di Macan Lindungan Palembang (Foto: Ist)

PALEMBANG - Seolah tak pernah jera dan berkaca dengan kejadian penembakan oleh oknum anggota polisi ke seorang pemalak di Simpang 4 Macan Lindungan, Palembang, kembali lagi didapati pemalak beraksi di siang bolong di tempat yang sama.

Pemalak ini memaksa sopir truk untuk memberikan uang. Kemudian datang satu orang lagi memakai kaos hitam dengan maksud yang sama. Karena tidak sesuai dengan keinginan para pemalak ini kemudian memukul sang sopir.

Tidak hanya memukul, mereka juga memecahkan kaca mobil truk dengan palu yang dipegang oleh pemalak yang memakai hodie merah.

Ilustrasi

Diketahui, Macan Lindungan merupakan kawasan yang sering kali dijadikan lokasi untuk pemalak bagi para preman jalanan karena merupakan Jalan Lintas Timur Sumatera.

Kembali beraksinya para pemalak ini membuat Polda Sumatera Selatan turun tangan, melalui Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Subdit III Jatanras.

Pelaku yang memegang palu dan berjaket merah diketahui bernama Muslim Hermanto (22) dan rekannya M Fadli (24) ditangkap oleh polisi saat berada di rumah masing-masing.

Muslim ditangkap di rumah bibi-nya yang berada di Macan Lindungan. Menurut keterangan Muslim, ia nekat memecahkan kaca truk tersebut lantaran tersulut emosi karena sang sopir melawan.

Pungli

Selain itu, kernet truk yang saat itu berada di dalam mobil juga melarikan diri. "Kami mintai duit Rp 100.000 ribu, saat mau kasih uang ke saya, sopirnya malah mukul saya. Saya saat itu dalam kondisi mabuk," ucap Muslim beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Unit 1 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Junaidi mengatakan satu pelaku lagi yakni M Fadli berhasil ditanfkap di Pulo Gadung, Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

"Mereka pelaku pemalakan yang membuat resah di Macan Lindungan yang memalaki sopir truk," ucap Kompol Junaidi.(kha)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini