nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris Rekan Pimpinan JAD Bekasi Ditangkap di Cengkareng

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 00:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 337 2115951 terduga-teroris-rekan-pimpinan-jad-bekasi-ditangkap-di-cengkareng-r0V9nsnNUy.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan pria berinisial TH yang diduga teroris rekannya Abu Zee. TH diamankan oleh tim densus 88 di kediaman orang tuanya di daerah Cengkareng Barat, Jakarta Barat, pada malam ini.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengaku mendapat informasi adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Hanya saja, penangkapan dilakukan bukan oleh anak buahnya melainkan tim Densus 88.

"Informasinya seperti itu (ada penangkapan teroris)," kata Khoiri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat,11 Oktober 2019.

Ilustrasi

Dari informasi yang dihimpun, β€ŽTH mempunyai peran yang mendukung ISIS di media sosial (medsos). Dia dibaiat oleh Al Bahdadi bersama dengan kelompok Abu Zee.

Abu Zee sendiri merupakan pemimpin JAD Bekasi. Dia telah ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 pada 23 September 2019, lalu di kediamannya di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Saat itu, Abu Zee ditangkap bersama delapan pengikutnyaβ€Ž.

Pihak kepolisian telah melakukan penggeledahan di kontrakan TH. Sejumlah barang bukti seperti 2 buah bendera, 1 buah ikat kepala, 2 buah topi, 1 lembar foto pahlawan pembela Islam, 7 buah buku, 3 buah bendel catatan, 8 Buah kertas catatan ISIS, dan 1 pisau lipat diamankan pihak kepolisian.β€Ž

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini