Bamsoet: Tak Diundangpun Prabowo Akan Hadir ke Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 11 Oktober 2019 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 337 2115932 bamsoet-tak-diundangpun-prabowo-akan-hadir-ke-pelantikan-jokowi-ma-ruf-wGoSe6yuw3.jpg (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019, meskipun tak diundang oleh pihaknya.

Hal itu dikatakan Bamsoet usai Pimpinan MPR melangsungkan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) malam.

“Beliau juga menyatakan, tidak diundang pun Beliau akan hadir, dan ini luar biasa,” ucap Bamsoet.

Bamsoet menilai, sikap yang ditunjukkan Prabowo sangat mengutamakan persatuan bangsa, meskipun sebelumnya bertarung dengan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. “Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Beliau ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan dan ‘bersatu itu keren’ kata Pak Prabowo,” ucap Bamsoet.

Karena itu, selaku Ketua MPR, Bamsoet mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah ditunjukkan Prabowo. Dia berjanji, Pimpinan MPR bakal rutin berdiskusi dengan Eks Danjen Kopassus itu.

Foto: Harits/Okezone

“Secara rutin berdiskusi bagaimana menjaga nilai persatuan dan membangun bangsa ini ke depan. Dan memberikan contoh bahwa ada saatnya kita terkontestasi dan ada saatnya kita bersatu untuk kepentingan yang lebih luas lagi bagi bangsa ini,” ucap Bamsoet.

Sementara itu, Prabowo mengaku dirinya merasa terhormat mendapatkan undangan dari para pimpinan MPR untuk hadir di pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya merasa sangat dihormati kedatangan pimpinan MPR. Termasuk mereka undang saya tanggal 20 pelantikan, saya katakan akan hadir. Wajib hadir sebagai warga negara untuk hormati sistem politik, hormati sistem konstitusi kita, menghormati negara kita,” ucap Prabowo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini