nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ninoy Karundeng Sebut Pernyataan DKM Masjid Al Falaah Tidak Benar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 337 2115749 ninoy-karundeng-sebut-pernyataan-dkm-masjid-al-falaah-tidak-benar-xqUrMRA7li.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pegiat Sosial, Ninoy Karundeng diduga menjadi korban penganiyaan oleh sejumlah orang di Masjid Al Falah, Jakarta Pusat. Namun, Ninoy membantah pernyataan anggota Dewan Pembina DKM Masjid Al Falaah, Iskandar yang mengatakan tidak ada pemukulan di dalam masjid.

"Pernyataan pak Iskandar itu yang menyatakan bahwa tidak terjadi pemukulan di dalam Masjid Al Falah itu tidak benar," kata Ninoy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Ninoy Karundeng Ungkap Tulis Surat Pernyataan "Tak Ada Penganiayaan" dalam Ancaman

Ninoy mengaku, dirinya sudah bertemu dengan Iskandar untuk menanyakan pernyataannya. Dan benar saja, Iskandar mengaku ada yang memberi perintah kepadanya untuk memberikan pernyataan.

"Makannya saya sudah bertemu dengan pak Iskandar, dan beliau menyatakan bahwa dia di suruh oleh salah satu tersangka untuk memberikan pernyataan-pernyataan yang sudah tersebar di video tersebut," ujarnya.

Namun sayangnya, Ninoy tidak menyebutkan orang yang menyuruh Iskandar.

 Baca juga: Diperiksa Kasus Ninoy Karundeng, Novel Bamukmin Dicecar 33 Pertanyaan soal 'Habib'

"Pak Iskandar adalah salah satu pengurus dewan kemakmuran masjid, yang nyuruh juga salah satu orang dari DKM, namanya saya tidak sebutkan namanya," ungkapnya.

"Pak Iskandar ini kan peran dia ini menyebarkan berita seolah-olah bahwa tidak terjadi penyiksaaan di dalam masjid apa yang disiarkan oleh salah satu stasiun tv, nah itu artinya membunuh karakter saya, saya dianggap tidak benar, padahal saksi-saksi, fakta-fakta itu sudah disampaikan dan dalam hal ini saya bener-bener kaget ketika mendengar fakta-fakta ditemukan oleh polisi," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini