nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Tak Khawatir Adanya Pertemuan Jokowi dan SBY Bahas Koalisi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 337 2115677 ppp-tak-khawatir-adanya-pertemuan-jokowi-dan-sby-bahas-koalisi-KkA7S2CxbP.jpg Sekjen PPP, Asrul Sani (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum yang sekaligus Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis 9 Oktober 2019 kemarin.

Mengenai hal itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) salah satu parpol pengusung Jokowi, tak khawatir pertemuan antara Jokowi dan SBY membuat jatah menteri bagi partai berlambang Kakbah ini menjadi berkurang.

“Masak khawatir, Pak Jokowi gak akan meninggalkan PPP kok,” ujar Sekjen PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

 Baca juga: Demokrat Pasrah soal Jatah Menteri dari Jokowi

Arsul berujar, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi jika memang ada partai di luar Koalisi Indonesia Kerja yang ingin bergabung dalam koalisi. Namun, lanjut Arsul mengisyaratkan partai yang baru bergabung harus tertib menjaga aturan yang ada.

“Bagi PPP yang penting setiap partai yang berkoalisi perlu tertib menjaga etika koalisinya terhadap pemerintahan,” jelas Arsul.

“Kritis boleh dalam konteks menjalankan tugas pengawasan di Parlemen, namun tidak berperilaku seperti oposisi dalam model pemerintahan parlementer,” tambahnya.

 Baca juga: SBY Bertemu Jokowi, Demokrat: Bahas Kerjasama Politik 5 Tahun ke Depan

Diwartakan sebelumnya pada hari Kamis 10 Oktober 2019 kemarin, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum yang sekaligus Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mengatakan, bahwa pertemuan itu hanya membahas situasi politik dan nasional.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini