nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Keluarga soal Kondisi Memprihatinkan Akbar Alamsyah Sebelum Meninggal

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 337 2115674 cerita-keluarga-soal-kondisi-memprihatinkan-akbar-alamsyah-sebelum-meninggal-zXTSuPoAZ8.jpg Pemakaman Akbar Alamsyah, korban demo di DPR. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Fitri Rahmayani, kakak kandung Akbar Alamsyah yang merupakan korban demo di DPR beberapa waktu lalu, menyebut kondisi sang adik sebelum meninggal dunia cukup memprihatinkan. Pasalnya, banyak luka yang tak wajar di bagian muka sehingga Akbar sempat tak bisa dikenali saat menjalani perawatan di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta.

Enggak bisa dikenalin wajahnya,” kata Fitri di TPU Cipulir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Fitri memaparkan, di bagian muka adiknya terdapat luka memar yang tak wajar. Kemudian ada juga bekas jahitan di bagian mulut.

Pemakaman Akbar Alamsyah korban demo di DPR. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

“Kepalanya besar kaya pakai helm, kaya semacam tumor kepala gede, lebam bibirnya sampe nutupin lubang hidung saking keluarnya. Jontor,” ucap dia.

Hingga akhirnya, kondisi Akbar semakin menurun dan mengembuskan napas terkahirnya pada Kamis 10 Oktober kemarin. Berdasarkan keterangan, Akbar mengalami kerusakan saraf.

“Karena saraf sih. Saraf rusak,” ujarrnya.


Baca Juga : Isak Tangis Iringi Pemakaman Akbar Alamsyah Korban Demo di DPR

Menurut Fitri, Akbar tak mempunyai riwayat penyakit selama hidup. Karena itu, dia merasa kaget selain karena kondisi Akbar yang tak bisa dikenali bahkan sampai harus menjalani cuci darah.

“Akbar itu enggak punya penyakit apa-apa, tapi tiba-tiba cuci darah. Ada infeksi saluran kandung kemih,” ucap Fitri.


Baca Juga : Sambil Histeris, Ibunda Akbar Korban Demo di DPR: Anak Saya Disiksa

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini