nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambil Histeris, Ibunda Akbar Korban Demo di DPR: Anak Saya Disiksa

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 10:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 337 2115588 sambil-histeris-ibunda-akbar-korban-demo-di-dpr-anak-saya-disiksa-sMqv0yiYnA.jpg Ibunda Akbar Alamsyah korban demo di DPR, Rosminah, menangis histeris usai pemakaman anaknya di TPU Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel, Jumat (11/10/2019). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Prosesi penguburan Akbar Alamsyah yang merupakan salah satu korban demonstrasi di sekitar Gedung DPR/MPR RI pada 25 September 2019 lalu diwarnai isak tangis. Akbar dimakamkan di TPU, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10/2019).

Usai jenazah Akbar diturunkan ke liang lahat, tampak air mata terus mengurai dari sang Ibunda, Rosminah, dan kakak Akbar, Fitri Rahmayani.

Bahkan, Rosminah menangis histeris ketika meninggalkan pusara Akbar Alamsyah usai menjalani prosesi pemakaman. Dia menangis hingga tersungkur lemas di antara makam lainnya di lokasi.

Hal itu membuat beberapa sanak saudara yang ada di dekatnya kaget dan langsung membopong Rosminah. Seketika Rosminah menyebut anak bungsunya itu disiksa sembari menangis kencang.

Ibunda Akbar Alamsyah korban demo di DPR, Rosminah, menangis histeris usai pemakaman anaknya di TPU Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (11/10/2019). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

"Anak saya disiksa," kata Rosminah sembari menangis.

Pihak keluarga kemudian berusaha menenangkan Rosminah sambil membawanya keluar TPU lokasi Akbar dimakamkan. Beberapa di antaranya meminta Rosminah untuk ikhlas dan sabar melepas Akbar ke tempat peristirahatan terakhirnya.


Baca Juga : Akbar Alamsyah Pedemo di DPR Meninggal Dunia

Saat ini Rosminah telah dibawa ke rumahnya yang berada di sekitar TPU tempat pemakaman Akbar.

Sekadar diketahui, Akbar Alamsyah meninggal dunia pada Kamis, 10 Oktober 2019, setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.


Baca Juga : Isak Tangis Iringi Pemakaman Akbar Alamsyah Korban Demo di DPR

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini